Monthly Archives: October 2014

TOEFL Prediction Test

Sabtu, 18 Oktober 2014 Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris (PERISAI FS-UH) kembali mengadakan TOEFL Prediction Test yang bertempat di Aula Prof. Mattulada Fakultas Sastra Unhas. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PERISAI FS-UH tiap tahunnya yang bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk mahasiswa baru. Kegiatan yang dimulai pukul 13.30 WITA ini diikuti tidak hanya dari kalangan mahasiswa baru, tetapi juga beberapa dari mahasiswa angkatan lama. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Penelitian dan Pengembangan PERISAI FS-UH yang dimana beberapa hari sebelumnya para mahasiswa baru telah diberi materi dan latihan soal TOEFL.

Seperti yang kita ketahui bahwa TOEFL sendiri bertujuan untu mengetahui seberapa jauh kemampuan bahasa Inggris sesorang dan juga sangat berguna dalam beberapa hal seperti pada saat melamar pekerjaan, pertukaran pelajar dan lain sebagainya.TOEFL Prediction Test kali ini bekerjasama dengan lembaga bimbingan belajar Endeavor. Kegiatan yang diikuti 56 mahasiswa baru Sastra Ingris angkatan 2014 dan 7 dari mahasiswa umum ini berakhir sekitar pukul 15.00 WITA.

Sosialisasi Konstitusi PERISAI FS-UH 2014/2015

Selasa, 7 Oktober 2014, pengurus Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris (PERISAI) periode 2014/2015 mengadakan sosialisasi konstitusi dihadapan warga PERISAI FS-UH. Sosialisasi yang bertempat di gedung SiIL 1 jurusan Sastra Inggris ini bertujuan untuk memberikan informasi terkini kepada warga PERISAI FS-UH mengenai hasil-hasil mubes yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Juga, program-program kerja pengurus PERISAI FS-UH periode 2014/2015 seperti yang termaktub dalam Anggaran Rumah Tangga PERISAI FS-UH pada pasal 14 poin (3) mengenai Tugas dan Wewenang Pengurus PERISAI FS-UH.

Sosialisasi ini dimulai dari pukul 20.00 WITA dihadiri oleh sekitar 20 warga. Sosialisasi konstitusi ini berlangsung selama tiga hari dan terbagi kedalam tiga pembahasan. Hari pertama membahas Anggararan Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART), Aturan-aturan Tambahan Organisasi (AATO) dan Garis-garis Besar Haluan Organisasi (GBHO). Selanjutnya, hari kedua membahas tentang Haluan Dasar Orientasi Kader (HDOK). Sedikit berbeda dari yang sebelumnya, pada HDOK kali ini dibentuk tim yang dipilih pada saat mubes yang bertugas untuk menganalisis isi-isi dari HDOK itu sendiri yang selanjutnya dipresentasikan kepada pengurus. Tim ini terdiri dari 9 orang yang dipilih dari tiap angkatan mulai dari 2007 sampai dengan 2013. Di hari ketiga, pemaparan program-program kerja yang akan dilaksanakan pengurus PERISAI FS-UH selama satu periode kepengurusan. Sosialisai konstitusi berakhir pada hari kamis pukul 23.30 WITA.