Baksos Perisai FS-UH di Desa Bontoa Bahari Kabupaten Pangkep

Hari sabtu (29/3/2014) kemarin, para pengurus dan beberapa warga perisai fs-uh mengadakan baksos di dusun sabang, desa bontoa bahari, kecamatan bontoa, Maros.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja divisi kesejahteraan umum sebagai wujud kepedulian kepada orang-orang yang kurang mampu.

Rombongan baksos berangkat dari kampus unhas sekitar pukul sebelas siang menuju lokasi. Setibanya disana, kita disambut oleh ketua dusun sabang yang rumahnya juga dijadikan tempat persinggahan untuk para pengurus yang akan melakukan baksos.

Agenda dari kegiatan baksos ini sendiri cukup berbeda dari baksos-baksos yang telah diadakan sebelumnya. Pelayanan jasa seperti mengajar anak-anak sekolah dan melakukan pembersihan di masjid dan sekitar desa serta pemberian atribut lingkungan seperti tempat sampah, papan atribut penunjukan tempat dan lokasi desa juga diberikan kepada para warga melalui kepala desa.

Hal ini dirasa lebih bermanfaat lebih kepada para masyarakat. Antusias para warga juga begitu besar ketika menyambut kedatangan rombongan.

Anak-anak kecil yang masih berseragam sekolah berdiri di pinggir jalan dan meneriaki menyambut kedatangan kami. Para warga juga sangat bersemangat ketika mengantar anak mereka untuk diajar oleh kami.

Sesaat sebelum pulang kembali ke Makassar, kepala desa mengucapkan rasa terima kasih kepada kami dan berharap kegiatan ini kembali diadakan.

Sebelum kembali ke Makassar, ketua perisai fs-uh memberikan beberapa bingkisan secara simbolis kepada ketua dusun sabang. Tepat setelah adzan maghrib berkumandang, kami meninggalkan lokasi setelah menyempatkan berpamitan dengan beberapa warga desa bontoa bahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>