FTC 2014 “Growl Up Your Spirit and Beat The Challenge”

Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Sastra Unhas (PERISAI FS-UH) kembali mengadakan Freshman Training Camp (FTC) 2014 untuk mahasiswa baru Sastra Inggris angkatan 2014. Tak hanya dihadiri oleh mahasiswa baru, tetapi kegiatan yang bertemakan Growl Up Your Spirit and Beat The Challenge ini juga dihadiri oleh beberapa warga PERISAI FS-UH sebagai ajang silaturahmi serta beberapa himpunan jurusan se-Sastra. Kegiatan yang dilaksanakan di LEC Angkasa, Maros ini berlangsung selama tiga hari, yaitu dimulai Kamis, 18 Desember sampai dengan Sabtu, 20 Desember.

Seperti FTC sebelum-sebelumnya, dalam kegiatan ini para mahasiswa baru diberikan beberapa materi keorganisasisan seperti, Team Building, Manajemen Konflik, Administrasi, Tata Cara Persidangan, dan lain sebagainya dengan tujuan sebagai asupan awal untuk mahasiswa baru dalam memasuki dunia kampus dan juga sebagai awal mereka mengenal PERISAI FS-UH sebagai himpunan mahasiswa jurusan. Tak hanya itu, para mahasiswa baru juga diberi materi tentang skills seperti Writing and Reading Habit dan juga Note Taking Skills serta Penelusuran Referensi. Dimalam terakhir, tepatnya Jumat Malam, 19 Desember, terdapat materi “Perisai Dulu dan Sekarang” yang menghadirkan para ketua-Ketua himpunan dan juga beberapa pengurus dalam beberapa periode sebelumnya seperti Ketua PERISAI FS-UH periode 2014-2015, 2013-2014, 2012-2013, 2011-2012, pengurus 2010-2011, dan ketua PERISAI FS-UH periode 2006-2007. Hal ini bertujuan sebagai ajang sharing tentang masalah-masalah dan kondisi yang dialami beberapa kepengurusan yang berbeda.

Ada yang berbeda dengan FTC 2014 ini. Pembagian baju angkatan yang tahun-tahun sebelumnya selalu berada di Perisai Camp, tahun ini berada di FTC yang dibungkus dengan games. Dalam pembagian baju angkatannya, para mahasiswa harus mencari 14 pedang yang melambangkan angkatan mereka sebagai Excalibur 2014 yang dipegang oleh beberapa warga PERISAI FS-UH. Hal ini bertujuan untuk pengkraban antara maba dan warga. Setelah 14 pedang terkumpul, mereka kemudian berkumpul dilapangan yang dimana terdapat tiang yang diatasnya tergantung sebuah kardus yang berisi baju angkatan. Untuk mendapatkan baju angkatan tersebut, mereka harus memotong 14 tali dengan 14 pedang yang sudah mereka temukan secara bersamaan sehingga mereka berhasil mendapatkan baju angkat mereka Excalibur 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>